Jumat, 06 Januari 2017

Berita Bahagia itu...

Dunia ini terasa tenang, kalau tidak pernah ada kabar mengejutkan yang tiba-tiba bisa menjadi moodbreaker. Yap, berita mengejutkan yang bahagia sekalipun, kalau dilihat dari sudut pandang berbeda, kamu tau, kadang bisa menjadi berita paling menyedihkan.

Aku sedang merasa tenang di depan laptop untuk menyelesaikan pekerjaanku, dan entah kenapa rasanya bosan mulai menggangguku. Iseng, kubuka salah satu sosial media yang sudah mulai jarang kudatangi belakangan. Sampai, ketenanganku tadi tergantikan dengan ketercengangan, sesaat menghentikan indera pernapasanku, menghentikan kerja jantungku, dan pandanganku, perlahan gelap.

Lama mulutku ternganga mencerna apa yang baru saja kulihat. Sebuah foto yang dikirimkan temanku, meski berwarna hitam-putih, dengan jelas menampakkan tawa bahagiamu berdampingan dengan seorang perempuan yang tak kalah bahagianya. Aku berusaha menenangkan diriku sendiri. Membuat seoalh semuanya biasa saja, mencoba ikut bahagia dengan berita bahagia yang kuterima. Kulihat, tanggal pengiriman foto itu di hari pertama tahun ini. Artinya aku sudah terlambat tiga hari mengetahuinya. Aku tidak mungkin berteriak histeris, karena seisi perpustakaan akan menatap sinis ke arahku. Satu hal, sebenarnya begitu hebat gejolak di dadaku.

Mataku mengerjap-ngerjap. Memastikan tak ada yang akan jatuh dari sana. Reflek tanganku mendarat di dadaku, memastikan detakannya masih berirama. Hembusan nafasku panjang melepaskan gugu yang tertahan.

Terakhir yang masih kupercaya, kamu adalah orang yang paling peduli dengan orang tuaku. Kupikir, kebaikanmu selama ini mungkin memiliki niat kelak akan hidup bersama denganku. Ternyata aku Cuma ngigau. Lantas, kenapa tidak ada undangan yang datang padaku? Kenapa kamu tidak memberitahuku saja sebagai seorang kakak kepada adiknya?

Ahhh…Tidak semua yang ditinggal mendapat ucapan selamat tinggal, kadang sepahit itu memang, dan aku harus menyadari itu tengah terjadi padaku. Oke. Semoga kamu selalu bahagia di sana, dengan keluarga barumu, senior.

12 komentar:

  1. Allah memberikan apa yg kamu butuhkan un, bukan keinginan yg ad pada diri kita, hmm semoga somenone spesial yg berjodoh dgnmu segera dtg aamiin, dan dialah yg beruntung mndptkanmu 😍 so keep calm n figthing !! 😘😋😊😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah, aku butuh wisuda sekarang.
      Aamiin.. Aamiin... Keep calm and beautifull! Yeah

      Hapus
  2. Sedih cuy!
    Klo ndak karena gw, ga bakalan tau lo kan, kalo dia nikah. Hahaha

    BalasHapus
  3. sabar ya sayang... semoga dirimu sehat dan panjang umur

    BalasHapus
  4. kenal sama orangnya?
    oke maap

    BalasHapus
  5. Aku ngebayanginnya ikut pedihhh. Hihihiii. Emang bete ya kalo liat kabar mantan mantan menikah. Tapi si jodoh emang nggak kemana kok maaaak . Tetap semangaaaaaat :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapiku ga ditinggal nikah sama mantan kaaaak, dia bukan mantanku! :'
      omestilah, semangat menunggu jodoh *eh

      Hapus